Cara Mengatasi Layar Sentuh Android Macet Paling Ampuh

Cara mengatasi layar sentuh android macet. Sekian hari pengguna smartphone semakin membludak dan bahkan dalam kehidupan sehari-hari tak lepas dari penggunaan smartphone baik untuk berkomunikasi, bermain game, mendokumentasikan moment, dan lain sebagainya.

Dari waktu ke waktu dan seiring penggunaan smartphone yang secara terus menerus tanpa henti maka tak heran apabila smartphone mengalami suatu masalah atau kendala, terkadang smartphone yang kita gunakan mengalami kendala yang bisa jadi masalah tersebut salah satu nya adalah layar sentuh (touchscreen) macet, error, atau kurang responsif terhadap sentuhan.


Berkaitan dengan hal tersebut kali ini admin akan berbagi tips bagaimana cara mengatasi layar sentuh yang bermasalah yang diantaranya meliputi sebagai berikut :

Cara Mengatasi Layar Sentuh Smartphone Android Yang Bermasalah.

1. Membebaskan RAM.
Dari berbagai faktor terjadinya layar sentuh macet salah satu di antaranya adalah kapasitas RAM yang hampir penuh dan terlalu terbebani, ukuran dan jumlah aplikasi dan juga game yang terlalu banyak terpasang pada smartphone akan memberatkan serta menyesakkan kapasitas RAM pada smartphone.
Solusi mengatasinya adalah menghapus atau copot aplikasi dan game yang sekiranya tidak terlalu penting atau yang sudah tidak digunakan lagi. Alternatif lain gunakan aplikasi task manager untuk menghentikan aplikasi yang berjalan pada background smartphone.

2. Restart smartphone.
Dengan melakukan restart pada smartphone maka smartphone akan melakukan proses ulang booting yang mana dapat mematikan aplikasi-aplikasi yang tidak terlalu penting yang berjalan pada smartphone, dengan begitu maka dapat mengatasi berbagai masalah dan salah satunya adalah masalah layar sentuh (touchscreen) macet atau error.

3. Ganti Louncher.
Terkadang dengan menggunakan aplikasi Louncher permasalahan pada touchsreen bisa teratasi dan mungkin ada baiknya jika Anda ganti louncher seperti halnya GO Louncher, Apex Louncher, atau Louncher lainnya.

4. Lakukanlah Kalibrasi.
Kalibrasi touchsreen pada smartphone bertujuan untuk refresh ulang touchsreen yang mana layar sentuh akan melakukan penyesuaian pada sentuhan sehingga akan bekerja optimal kembali sebagaimana mestinya. Untuk melakukan kalibrasi tentunya setiap smartphone memiliki cara yang berbeda-beda, sementara untuk Android Anda bisa melakukannya pada menu pengaturan.

Dengan cara diatas seharusnya layar sentuh smartphone Anda akan pulih dari masalah, demikian cara mengatasi layar sentuh smartphone yang bermasalah semoga bisa bermanfaat dan juga bisa menjadikan referensi untuk kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Layar Sentuh Android Macet Paling Ampuh

0 comments:

Post a Comment